Selasa, 07 April 2015

Point Pertahanan



            Sejak SD gue udah jadi penggila game online. Gimana pun caranya,setiap hari gue harus main game online meskipun di sekolah bakal kelaparan karena ga jajan. Gue bahkan ga peduli sama fashion atau style gue,asal character di game di gue jadi keren itu udah cukup.
            Hingga Masa SMP gue,gue habiskan dengan main game online. Apalagi rumah gue udah dipasang internet,jadi lebih gila lagi main game online. Karena sebelum itu gue main game online di warnet depan gang rumah. Dan pernah suatu kejadian,Nyokap gue manggil dengan nada Godzilla ngamuk,
                   “Firrr,bantuin Mama njemur baju sini!!” Perintah dia.
                   “Bentar,ini dikit lagi musuhnya mati” Jawab gue.
                “Udaah bantuin dulu,pause aja game onlinenya” Balasnya.
      Karena gue ga mau berdebat lebih panjang lagi,jadi gue logout gamenya dan bantuin nyokap. Sebenernya gue punya impian,dimana orang tua gue tau kalau GAME ONLINE GA BISA DIPAUSE!!
     Ga cuma sekali,orang tua gue berulang kali ngingetin gue buat ga main game online terus terusan. Sekali sekali gue disuruh untuk main di luar dengan anak anak normal lainnya. Sampai hingga waktunya orang tua gue protes karena tagihan internet yang makin mahal dan internet di rumah pun di putus. Rasanya sakit banget,kayak jatuh dari menara Eiffel. (gue gak pernah ke menara Eiffel).

    3 tahun berlalu,dan masa masa SMA sudah mewarnai kehidupan gue. Di SMA,hidup gue lebih berwarna karena yang gue pikirin bukan melulu game online. Selain temen temen yang asik,di SMA gue ngerasain apa itu namanya cinta. Sebenernya gue udah pernah pacaran sejak SMP tapi pacaran pas SMP bagi gue cuma cinta monyet yang ga perlu diitung.
    Memasuki semester 2,gue pun punya pacar. Namanya Ella. Gue ga tau Ella ini matanya udah minus berapa sampek mau jadian sama gue. Dan Ella ini sebenernya adalah adik kelas gue waktu SMP. Dengan kata lain,Yap! Dia masih kelas 3 SMP dan perubahan di diri dia berawal ketika SMA dan hari Ulang Tahun gue.
   Berbulan bulan gue habiskan pacaran dengan cara smsan biasa dan flat banget. Hingga pada suatu siang, dia mengirimkan Pesan Facebook ke gue.
         “Kamu bisa ke Atlas gak? Aku mau ngasih kado”.  Tulis dia.
   Jujur,itu pesan yang bikin shock. Karena selama ini yang kita lakuin Cuma smsan biasa dan dia kepikiran buat ngasih kado yang gue sendiri ga ngasih apa apa pas ulang tahunnya dia. Harus gue akui,gue tersanjung banget. Tapi gue ga bisa nerima ajakan dia,
        “Kalo siang ini,aku ga bisa karena aku ada kegiatan baksos di sekolah”. Balas gue.
Waktu itu kebetulan banget gue lagi ada cara baksos di sekolah dalam rangka bulan ramadhan,tapi karena ga mau ngecewain dia yang udah berusaha buat ngasih kado. Gue pun ngasih opsi lain,
       “Gimana kalo habis maghrib,kalau jam segitu aku bisa”. Imbuh gue.
   Dan kebetulan banget,dia ngadain buka bersama bareng temennya. Jadi setelah buka bersama,kita bisa ketemu. Dan dia pun meng-iya-kan opsi gue.
   Maghrib pun tiba,gue menunggu di depan Toko Firly di daerah Karang Menjangan. Dan berharap dia ga mutusin gue setelah ngasih kado karena ngeliat muka gue. Yang ditunggu pun akhirnya datang,dan tanpa lama lama dia pun ngasih gue kado lalu pergi dengan kissbye. Gue gatau mau balas apa. Setelah itu,gue pun berjalan pulang. Pemberian kado yang bisa dibilang flat,tapi itu berkesan bagi gue karena itu pertama kalinya ada seorang cewek yang ngasih gue kado ulang tahun.
  Sampai rumah,hape gue pun bunyi. Ternyata ada pesan dari Ella,
   “Kamu ganteng pek” Pesan dia.
 Inilah salah satu yang gue suka dari dia,dia rabun. Entah itu pesan emang beneran atau Cuma sarkasme,tapi dibilang ganteng sama pacar sendiri udah cukup seneng karena selama ini yang bilang gue ganteng Cuma orang gila lewat dan banci kaleng. Orang Tua? Mereka ga pernah muji gue ganteng.
   Setelah insiden pemberian kado itu gue dan dia jadi semakin deket,kami jadi saling perhatian satu sama lain. Pacaran kami pun tidak flat lagi,meskipun juga tidak jarang bertengkar. Tapi,itu lebih baik karena Pertengkaran dalam sebuah hubungan adalah bumbu penyedap dalam Pacaran.
   Dan seketika aku juga sadar,bahwa terlalu banyak bumbu juga tidak baik. Hingga akhir akhir itu kami sering bertengkar,hubungan kami sudah diujung tanduk. Dan diperburuk dengan hadirnya orang ketiga.
   Karena gue butuh penyegaran,gue pun memutuskan untuk main game online lagi. Karena internet di rumah udah diputus,gue mutusin untuk beli modem pake duit jajan gue sendiri. Karena juga waktu SMA,uang jajan gue udah cukup buat beli paket internet modem.
  Dan gue mulai mainin game masa kecil gue,Game Online. Selama main Game Online ada sebuah pesan yang sampai sekarang nempel di otak gue. “Pemberontakan! Hadirnya pihak ketiga akan menjadi penentu jalannya peperangan”. Dan seketika,gue teringat dengan hubungan gue dengan Ella yang udah tinggal menunggu berakhirnya kisah.
  Dan Hari itu pun datang,hubungan kami berakhir. Melalui SMS,dia meminta agar hubungan kami diakhiri dan tidak ada yang bisa kubalas selain hanya ucapan terima kasih. Lalu aku meletakkan hape disebelah keyboard dan kembali melanjutkan bermain Game Online dan sesekali bertanya dalam hati: apa alasan sebenarnya dia pergi?
  Beberapa minggu setelah itu,Ella berpacaran dengan orang ketiga itu. Aku tidak marah,aku tidak dendam,aku hanya kecewa. Itu saja.
  Dengan pikiran galau,main Game Online jadi kegiatan yang membosankan. Hunting monster yang membosankan,itu-itu aja. Atau membunuh player lain sambil menggerak gerakan mouse,begitu begitu saja. Semuanya membosankan.
  Akhirnya pun gue menyadari sesuatu. Seperti main game online,kita akan bosan kalau melakukan hal yang terus menerus. Ella jadian sama Orang ketiga itu mungkin bukan karena dia lebih nyambung dibandingkan gue tapi Dia lebih baru dan Gue yang lama. Selalu,yang baru akan terlihat lebih baik dari yang lama. Sebenernya masalahnya bukan mencari orang yang lebih baru tetapi untuk memperjuangkan yang nyaman. Dari segi hati,Ella lebih ‘cowok’ dibandingkan gue. Para cowok umumnya cepat ganti hati kalau udah dapet yang baru.
     Berbulan bulan setelah itu, gue kembali menjalani hidup gue dengan bermain Game Online. Kebetulan,waktu itu gue lagi ningkatin skill pertahanan gue,yaitu dengan cara ngebiarin monster nyerang gue terus terusan. Dengan cara itu,Point Pertahanan pun juga bakal naik dan gue bisa lebih kuat. Dan dengan pikiran yang masih kacau setelah putus,aku bertanya dalam hati: ‘Jika Point Pertahanan bisa naik kalau diserang terus menerus. Lalu berapa kali hati harus dikecewakan agar lebih kuat dengan sakit hati?’
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar